Kata Pembuka

Selamat Datang di Blognya
"Mr. Didik Sadianto, Wong Jombang Utara/Asemgede, Ngusikan"

Cari Blog Ini

119 Soal Aljabar untuk Persiapan OSP Matematika 2012

Kamis, 26 April 2012
Setelah awal Bulan ini, saya Upload Materi tentang Identitas Aljabar untuk Persiapan OSP. Kali ini saya telah selesai membuat Materi Persiapan Pembinaan OSP 2012 untuk Siswa SMA Darul Ulum 2 (Faris Fahmi). Yang saya beri Judul "119 Soal Aljabar untuk Persiapan OSP 2012". Soal-soal ini saya ambilkan dari berbagai sumber di antaranya:
 [1]  Andreescu, Titu & Zuming, Feng. 2001. 101 Problem in Algebra from the Training of
        the USA IMO Team. Australia: AMT Publishing.
 [2]  Hermato, Eddy. 2010. Kumpulan Soal & Solusi Olimpiade Matematika Indonesia:
       9 Tahun Penyelenggaraan OSN: Bengkulu: SMAN 5 Bengkulu.
 [3]  Susyanto, Nanang. 2012. Tutor Senior Olimpiade Matematika Lima Benua
        Tingkat SMP: Yogyakarta: Kendi Mas Media.
 [4]  Kumpulan Soal “Canadian Mathematical Olympiad” Tahun 1990 – 2011.
 [5]  Kumpulan Soal “ Canadian Open Mathematics Challenge” Tahun 1996 – 2011.
 [6]  Kumpulan Soal “ Stanford Math Tournament: Algebra Test” Tahun 2000 – 2011. Selengkapnya Klik, di sini. 

Update Solusi
Klik di sini.
Semoga Bermnafaat.

4 komentar:

  1. salam sukses...
    terima kasih atas soal-soal yg sajikan, namun alangkah baiknya jika disertai dengan solusinya.
    Maju terus pendidikan indonesia

    BalasHapus
  2. Terima Kasih Kunjungannya Pak Hamzah. Insya Allah akan saya lengkapi dengan solusinya.

    BalasHapus
  3. Ass. Pak didik, saya minta diupload juga soal OSN Guru Matematika Tingkat Nasional Tahun 2011, biar tahu gambarannya untuk maju tanggal 2 sept besok. Terimakasih sebelumnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wass. Maaf pak saya tidak memiliki Bank Soal OSN Guru Tingkat Nasional. Tetapi dahulu saya pernah diberitahu rekan guru dari SMAN 3 Jombang yang tahun pernah ikut di OSN Guru. Ada dua tahap, yakni soal uraian levelnya seperti soal OSN Siswa tetapi kesulitannya masih di bawah untuk OSN Siswa dan yang kedua Praktik Mengajar beserta RPPx. Semoga sukses Pak.

      Hapus